Modif Tiger Lama (2004) jadi Tiger Lawas (1993)

Hey guys, gimana kabarnya? Yang puasa masih pada kuat dan semangat kah? Semoga masih ya...
Kali ini gue mau sharing tentang kegiatan ngabuburit pada bulan suci Ramadhan ini. Kalian setuju ga sih kalau menahan lapar dan haus tanpa kegiatan yang buat kita seneng dan tertarik untuk jalaninnya akan terasa lebih berat? Kalau buat gue sih gitu. Jadi gue pada bulan suci Ramadhan ini memutuskan untuk me-modifikasi motor 'Tiger Lama' gue tahun 2004 menjadi 'Tiger Lawas' tahun1993.

INI MOTOR APA SIH?
Mungkin pertama-tama ada bagusnya kalian kenalan dulu deh sama motor ini. Jadi gini ya, pada jaman itu motor 'semi moge' yang resmi dikeluarkan oleh pabrikan lokal rata-rata berkapasitas 200cc. Ya kalau jaman nownya kayak motor-mtor 250cc kali ya. Menyebabkan motor Honda Tiger Super Cruiser atau Honda Tiger 2000 ini menjadi motor mahal sekaligus kece di zamannya. Sama seperti motor Honda pada umumnya, karakterisstik motor ini bukan motor yang agresif. Motor ini bukan buat ngebut-ngebutan dan lebih memntingkan kenyamanan pengendara. Walau akhirnya banyak orang-orang yang melakukan upaya-upaya modifikasi (dari yang ringan sampai yang berat) hanya untuk membuat motor ini memiliki tenaga yang sesuai dengan namanya 'MACAN'. Mungkin bagi kalian anak-anak jaman now ga bakal mau ya kalau disuruh bawa motor ini untuk ke sekolah atau kampus. Pasti kalian akan malu ya wkwkwk.


PERJUANGAN GUE UNTUK MOTOR INI
Demi motor ini gue mengorbankan banyak hal. Pertama-tama, gue mengorbankan motor custom gue yang udah gue modif hedon untuk ditukar dengan motor ini. Karena demi mendapatkan bahan modifikasi yang sempurna, gue harus mencari motor yang dari awalnya sudah persis dengan jenis motor yang akan kita tiru nantinya. Sebenernya motor custom gue memiliki jenis dan tahun yang sama dengan motor ini. Tapi jadi lebih susah untuk dimodifikasi menyerupai motor ini karena rangkanya udah gue modif extreme.
Selain mengorbankan motor custom gue, pastinya gue juga mengorbankan uang jajan gue. Gimana nggak, sampai sekarang aja gue udah megeluarkan dana sebesar Rp.4,000,000,- hanya untuk sparepartsnya saja dan ada kemungkinan bisa bertambah karena sampai sekarang masih ada beberapa parts yang belum terkumpul oleh gue. Semua itu dikarenakan gue memakai parts yang bagus agar awet.

KENAPA HARUS MODIF MODEL INI?
Pada awalnya gue berencana untuk membuat aliran modifikasi 'CafeRacer'. Tapi karena tiba-tiba gue udah nggak nafsu sama model itu, akhirnya gue memutuskan untuk main orian ala-ala dan setelah gue liat model Honda Tiger tahun 1993 ini, gue langsung jatuh hati dan memutuskan untuk merombak motor gue ini menjadi seperti motor itu. Selain karena gue suka banget sama modelnya, motor Honda Tiger 1993 itu juga nggak mewajibkan gue untuk melakukan ubahan-ubahan yang extreme. Dalam artian, gue nggak harus mengubah rangka dan lain sebagainya. Karena pada dasarnya motor Honda Tiger dari generasi ke generasi hanya mengubah body dan tidak mengubah struktur tulang-tulangnya.
Jadi kurang-lebih itu yang membuat gue memutuskan untuk me-modifikasi motor gue menjadi Honda Tiger 1993 atau Honda Tiger Super Cruiser.



Gimana menurut kalian tentang motor ini?


Komentar

Postingan Populer