Keindahan Dalam Kepahitan

Suatu ketika ada sepasang kekasih yang sangat dipandang oleh masyarakat. Pasangan tersebut dikenal sangat serasi dan sweet. Namun sekali nya ada masalah, pasangan tersebut selalu menganggap seriuss dan selalu mengungkit - ungkit masalah tersebut. Sang perempuan diketahui pernah menyukai laki - laki lain tanpa sang pacar tahu walau akhir nya dia mengakui dan pacar nya tidak pernah mengucapkan kata putus padanya. Dan sang laki - laki selalu bijak kepada perempuan kesayangan nya dan ia lebih sabar menghadapi wanita yang paling ia cinta itu. Sampai hingga suatu saat ada masalah yang cukup berat dan membuat sang laki - laki tersebut kehilangan kesabaran nya. Walau ia kehilangan kesabaran nya, laki - laki itu tidak sekali pun mengucapkan putus atau berbuat kasar kepada pacar nya, ia berusaha kembali bijak dan berbicara dengan penuh kasih ke sang pacar. Namun tetap saja percuma, sang pacar selalu membantah nya.
Seminggu setelah kejadian itu, sang perempuan mendapat kabar dari ibu pacar nya bahwa, pacar nya sedang koma karena selama seminggu bertengkar dengan sang perempuan, laki - laki itu mengurung diri di kamar tanpa makan, minum dan menghabiskan waktu hanya untuk tidur sambil memikirkan sang perempuan yang ia cintai. Setelah sang perempuan tahu bahwa pacar nya koma, ia langsung menutup telefon dari ibu pacar nya dan lari menuju ibu nya. Lalu ia berkata kepada ibunya, "bu..., apakah pacar ku dapat kembali dengan ku?, apakah ia akan kembali mengunjungi rumah ini? Bu..., aku ingin menemui nya, aku ingin bersama nya sampai dia sadar....", lalu sang ibu membolehkan nya sambil ikut terharu dan sedih. Sang ibu berdo'a dalam hati, "Ya Tuhan..., sesungguh nya ia anak yang sangat baik, ia menjaga putri ku lebih dari ia menjaga dirinya sendiri. Ya Tuhan, putri ku punya banyak dosa dengan nya, namun ia sangat mencintai nya... . Hamba mohon bimbing lah ia kembali hidup untuk anak ku dan agar anak ku bisa menembus dosa nya dan membalas budi kepadanya...". Sang perempuan akhir nya sampai di rumah sakit tempat sang pacar di rawat dengan intensif, lalu langsung menghampiri ibu sang pacar dan memeluk nya bagai ibu kandung nya sendiri. Ia menangis tanpa henti ketika melihat dari kaca pintu rumah sakit, nampak sang pacar terbaring lemas tanpa bergerak sejengkal pun. Lalu setelah ia diizinkan untuk masuk, ia mengelus pipi sang pacar yang selama ini belum pernah ia lakukan. Dan ia berkata, "hai calon suami ku, kamu harus bangun..., aku tak akan menikah dengan siapa - siapa bila kamu tidak bangun... . Sayang, aku minta maaf bila selama ini aku sering berbuat salah sama kamu, aku sadar kini..., kamu sangat benar dan aku sangat salah. Sayang, bila kamu sudah bangun mau kah kamu melamar ku? Atau kamu mau langsung menikahi ku? Aku akan menunggu sampai kamu bangun di sini sayang... . Aku mencintai mu...". Lalu ia tidur di sofa sebelah tempat tidur pacar nya.
Beberapa bulan setelah itu pada Senin pagi, sang perempuan terbangun karena mendengar suara orang di dalam kamar mandi. Saat orang itu keluar ternyata itu adalah pacar nya. Dan ia pun langsung memeluk sang pacar. Dan laki - laki tersebut mengatakan "hey calon istri ku..., mau kah kau menikah dengan ku... . Aku mendengar segala ucapan mu saat aku tidak sadarkan diri...".
Akhirnya merekapun menikah dan menjadi keluarga bahagia. Sang wanita sudah cukup belajar dari segala ke egoisan nya dan perilaku negative nya yang pernah ia lakukan kepada sang laki - laki. Sehingga dia dapat memperbaiki diri

Komentar

Postingan Populer