Cerita Hidup

Nama gue Arfin Santoso, biasa dipanggil Arfinsans.  Gue lahir tanggal 4 September 1999.  Yup, gue sekarang berumur 17 tahun.  Dari kecil gue udah suka banget sama otomotif.  Gue inget banget waktu ibu gue pertama punya mobil Peugeot 2001 dan lama - lama ganti Panther karena nyokap dan bokap gue suka banget sama mobil yang tinggi dan lega.  Ya..., lumayan lah sampe ibu gue bisa beli mobil banyak sampe pernah punya Mercy yang mewah.  Tapi sebelom nyokap dan bokap sukses kayak sekarang, mereka kerja banting tulang dan gue pas bayi cuma bisa repotin mereka.  Yaa suka sakit lah, susah BAB, dan suka gigit - gigitin nyokap gue waktu gigi gue mau tumbuh.  Saat gue beranjak balita, gue dikasih tau sama nyokap gue kalo nyokap dan bokap gue bukanlah orang tua kandung gue.  Bukanya sedih, gue malah nanya kepo gitu ke nyokap, "siapa emang bapak ku bund".  Dari situ lah gue tau bahwa bokap kandung gue adalah orang yang suka bersiin makanan yang gue buang dan suka nyebokin gue pas kecil.  Dan yang buat gue sedih adalah, saat gue tau bahwa nyokap kandung gue udh ga ada.  Waktu gue tau itu gue masih kecil, masih TK A tapi udah bisa rasain namanya duka yang mendalam.  Saat gue udah gedean, bokap kandung gue menikah lagi, gue kenalan sama calon istri barunya yang gue pangil mama dan anak - anak dari istri nya yang gue panggil mbak.  Seiring jalan nya waktu, gue sama kaka - kaka tiri gue makin rukun udah kayak ade - kaka kandung.  Gue juga sayang sama istri bokap kandung gue.  Gue hidup bahagia bersama 4 saudara gue.  Kembaran gue dan kaka - kaka gue adalah sodara yang paling gue sayang.
Saat beranjak dewasa dan sudah menginjak bangku SMP, gue menjadi pribadi yang misterius.  Ga suka keramaian, ga suka diliatin, ga suka bergabung sama yang lain.  Tapi entah kenapa, gue nyaman sama diri gue yang seperti itu.  Sampe suatu ketika gue ketemu seseorang, yang buat gue geram dan bikin gue pengen nimpuk dia pake batu.  Tapi timpukan gue meleset dan kembaran gue yang tau gue mau nimpuk seseorang itu, langsung ikut - ikutan dan ngajak satu temen nya.  Dan timpukan nya pun kena ke orang itu dan mereka berdua pun menangis.  Tapi gara - gara hal itu, gue yang dimusuhin semua orang, dan dikucilkan sama keluarga sendiri.  nyokap dan bokap angkat gue selalu ledekin, "kan sekarang kamu udah ga punya temen, tanggung tuh kejahatan kamu sendiri".  Dari saat itu gue langsung jadi agak gila dan suka ngomong sendiri di taman depan kamar gue layak nya gue ngomong sama Almarhumah nyokap gue.  Entah mengapa setiap gue pura - pura ngomong dan sambil liat bulan, di bulan tuh kayak ada nyokap kandung gue dan gue seakan dibisikin sama Almarhumah ibu gue, "Tenang Fin, kamu satu - satunya anak Ibu yang tampan dan baik, jangan pedulikan kata orang, jaga saudara kembar mu ya, dia bukan orang yang baik seperti mu".  Gue jujur kaget banget dan langsung sholat tahajud.
Saat gue SMP kelas 3, gue jadi cowok yang dideketin banyak cewek di kelas.  Mereka sering banget gangguin gue dan teriak - teriak kalau gue lagi main gitar.  Ada satu cewek yang bahkan sampe nangis liat gue pake jas dan main gitar waktu ada acara pentas drama di sekolah gue.  Gue ga ngerti kenapa begitu, muka gue yang pas - pasan membuat gue ga yakin kalo mereka beneran teriak dan nangis.  Walau banyak cewek yang deketin, gue kayak kepincut sama ade kelas yang jauh umur nya sama gue.  Dia keliatan dewasa dan cantik, juga smart.  Ya..., dia pacar gue yang sampe sekarang setia nemenin gue.  Ga banyak cerita buat jelasin dia. Kita jalan sampe udah mau 3 tahun sekarang.  Dia sosok yang ramah, sabar dan ga egois.  Tapi kelemahan nya, kalo udah ketemu temen, gue bisa - bisa dia suruh pulang.  Bahkan pas gue sakit, dia ga jenguk gue cuma gara - gara ada janji sama temen nya.  Padahal setiap dia sakit, gue ga pernah absen ke rumah nya.
Ter sadis nya dalam cerita hidup gue adalah, gue udah jarang dapet perhatian seorang ibu sekarang.  Nyokap gue lebih sayang sama kembaran gue, bokap gue yang lebih mau perhatiin gue.  Apalagi bokap kandung gue, dia sayang banget sama gue sampe ga pernah nolak kalau gue minta bantuan ke dia.  Dan gue suka ngobrol sama dia karena kita punya hobby yang sama, yaitu modifikasi motor.  Dan gue sekarang udah lumayan bisa buat orang - orang yang rendahin gue kicep berkat Youtube.

Komentar

Postingan Populer