Pendapat Gue Tentang Kasus Ahok

Masih panas ya ga sih..., mungkin sih bakalan lama menurut gue. Sebelom nya gue mau jelasin dulu, ditulisan ini gue ga mendukung atau berpihak kepada siapapun. Gue cuma menulis tentang apa yang gue tau. Kalo kalian mau tau, gue juga golongan putih coy, karena bingung mau milih siapa.

Ahok, Gubernur DKI Jakarta. Diduga menistakan agama. Ada yang bilang beliau dituduh ada juga yang bilang hal itu memang bener. Tapi yang gue bingung adalah, kan di Pulau Seribu itu banyak juga umat Muslim nya. Tapi kenapa warga setempat ga ada yang bilang bapak Ahok menistakan agama Islam. Secara Pulau Seribu itu tempat dimana vidio Ahok yang diduga menistakan agama dibuat. Gue yakin agama warga Pulau Seribu lumayan bagus juga. Tapi udah lah, gue ga tau apa - apa soal itu. Yang jelas, gue sebagai umat Muslim tuh bosen juga. Di tempat gue sholat Jum'at, semenjak ada kasus Ahok ini, ceramah nya jadi tentang penistaan agama yang kata gue sih mencerminkan pak Ahok banget nih... . Gue sebagai umat Muslim percaya banget, bahwa masih ada pelajaran atau hal lain yang sama manfaat nya dengan ceramah itu. Banyak yang kita sebagai umat Musli lupain. Contoh, rendah hati dan ikhlas. Hal kecil emang, cuma berat banget buat dilakuin kan?

Oiya, gue juga tau tuh, kalo pak Ahok pernah buat masjid dengan uang nya sendiri. Indonesia negara yang agama nya beragam ya ga sih? Gue sih fine - fine aja pak Ahok buat masjid atau ngasih sumbangan. Gue sabagai umat Muslim terimakasih banyak kepada beliau. Ya walau sekali lagi, ilmu agama gue ga sebagus orang lain yang udah lebih tua dibanding gue. Cuma kalo menurut opini gue pribadi ya, hal yang dilakuin pak Ahok yang kasih sumbangan bangun masjid itu ga ada salah nya. Apalagi marbot nya pada di berangkatin Umroh. Gue rasanya malu coy, gue muslim, yang alhamdulillah dikasih rezeki yang berlimpah sama Allah, tapi ga kepikiran buat nyumbang dana untuk pembangunan masjid. Gue sih suka banget sama toleransi beliau. Tetap, sebagai Muslim, gue ga milih beliau karena alasan agama yang berbeda. Coba ya pak Ahok Islam, ga mungkin gue ga pilih  beliau bro.

Hal yang bisa kita pelajari dari kasus ini adalah, toleransi yang tinggi itu sangat dibutuhkan pada Indonesia bro. Pengen banget rasanya hidup berdampingan dengan beragam suku, budaya, ras dan agama dengan rukun. Ga ada lagi yang namanya anti terhadap beberapa ras. Hal itu sungguh keanak - anakan banget sih menurut gue. Setiap orang punya kesuksesan nya masing - masing. Inget aja bahwa rezeki setap orang udah diatur sama Allah. Jangan nyalahin orang atau kelompok lain kalo lu gagal bro. Karena ke gagalan itu 85% dihasilkan dari diri lu sendiri yang males, ga mau berusaha keras. Kalo lu berusaha keras, sebarapa besar halangan nya, pasti tetep bisa sukses dalam melewati nya. Percaya deh sama gue... .

Intinya gue ga tau beliau salah apa enggak. Gue cuma mau hal ini jadi pembelajaran kita sama - sama. Hidup rukun itu lebih enak ketimbang hidup dikejar - kejar musuh. Jadilah orang yang berwibawa, bertloreansi tinggi dan berhati mulia. Serta hati - hati dalam berucap. Karena, mulut mu harimau mu.

Komentar

Postingan Populer