Bagaimana Diari Sastra Dapat Tercipta?

Diari Sastra kalo menurut data Blog sih paling banyak yang baca ya. Tentunya gue seneng sekaligus bingung hehehe. Udah gitu banyak juga temen - temen yang nanya,

"Gimana sih bro caranya lu bisa nulis tulisan se - galau itu?",

"Tulisan nya parah, bikin nangis kadang, gimana caranya coba?",

"Gue ga percaya kalo lu nulis sambil galau beneran, karena sebenernya lu bukan tipikal orang begitu".

Oke gue bahas...
Jujur susah pertamanya. Gue dalemin terus ilmu - ilmu menulis. Ga cuma masalah teknis menulisnya aja, tapi gue juga belajar cara - cara menjiwai perasaan yang mau dibangun dalam suatu karya tulis. Gue sebelom nulis sering banget meditasi dan bayangin kalo gue di posisi yang sangat galau seperti tulisan - tulisan gue. tentunya menggabungkan juga dengan kejadian yang gue alamin selama ini. Jujur, yang awal - awal itu emang bener adanya. Dalam artian, gue memang mengalami itu dan gue tulisin sebagai karya tulis. Ternyata dari situ gue liat kok banyak yang baca dan apresiasi. Walau memang temen - temen gue ga comment di blog, rata - rata mereka langsung japri gue.

Renungin Kejadian Yang Udah Lampau

Dikasus ini, gue nggak berniat untuk flashback, entah kenangan sama mantan atau apapun. Gue memanfaatkan itu sebagai pendewasaan diri dan membuat cerita yang sangat pedih dibaca. Gue curahin perasaan pedih yang gue dapetin dari hasil renungan gue kepada cerita itu, Diari Sastra.

Dengerin Curhatan Temen

Sama kayak gue, temen - temen gue juga banyak yang jomblo. Mungkin mereka pribadi juga ga sadar kalo salah satu cerita Diari Sastra yang gue buat itu berdasarkan curhatan mereka. Itu kenapa gue sayang sama temen - temen gue. Karena dari mereka gue juga bisa dapetin cerita yang berharga.

Paling itu aja sih cara gue buat cerita yang label nya Diari Sastra. Berhubung baru Diari Sastra yang view nya banyak, gue belom mau bocorin cara gue bikin cerita - cerita gue yang lain.

Terimakasih banyak buat temen - temen yang udah support gue dalam bercerita. Walau banyak juga temen - temen gue yang bilang gue lebay, bucin, dll..., tapi hal itu ga akan matahin semangat gue. Gue tetep Arfin master galau yang siap membuat kalian termenung setelah membaca cerita gue wkwkwk.

Komentar

Postingan Populer