Pendapat Gue Terhadap Yeezy

Kalo menurut gue nih Indonesia lagi ikut - ikutan kena hypenya Yeezy. Sepatu keluaran Adidas dan kerja sama dengan artis Holywood Kanye West. Keren sih, karena seperti yang kita sama - sama tau, Kanye West tuh lagi jadi panutan dikalangan anak muda pecinta musik pop. Dan gue akan bahas ini dari berbagai aspek.

Aspek Strategi Bisnis Adidas


Dengan menggandeng artis Holywood Kanye West, Adidas naik daun bahkan untuk tahun ini sepertinya Nike (pesain utama Adidas) terpaksa mengalah. Walau sebelumnya Adidas sudah menggandeng musisi Pharrell Williams dan juga membuat brand sepatu itu naik daun, tidak membuat Adidas puas. Tanpa basa - basi, Adidas menggandeng juga Kanye West sebagai TREND CENTRE anak muda Urban. Ini adalah strategi bisnis yang patut diacungi jempol. Namun bagi gue, ga selamanya lho artis bertahan. Teringat Nike telah mengontrak legenda basket dunia Michael Jordan dan samapi sekarang sepatu Jordan masih dicari. Sepatu Jordan pun mendapat julukan, semakin tua semakin mahal.

Pertanyaan nya :

Yeezy semakin tua semakin mahal kah?

Aspek Material 

Emang bagus sih, enteng dan nyaman. Tapi namanya 2017 kayanya semua merk sepatu udah kayak gitu deh. Jadi bukan sesuatu yang spesial lagi ketika kita bisa melangkah dengan sepatu kece tanpa merasa berat. Keinget dulu pas gue SMP, gue kalo mau tampil keren di sekolah harus pake Nike Dunk atau ga New Era Supra yang beratnya menyiksa. Tapi itukan sudah zaman dahulu kala sekali, masa iya jaman sekarang sepatu ada yang begitu. Rasanya sama aja kayak pake Nike Roshe yang udah rilis pada dua tahun silam. Masih banyak sepatu yang bisa lu beli dengan terjangkau tapi lebih enak dipake.

Hampir ga ada keunggulan yang sangat sigifikan. Walau kata para Sneakers Lover dia pake material bla, bla, bla, tapi menurut opini pribadi gue kualitas dan materialnya belum bisa dibilang wah. Tapi hal ini bukan tidak beralasan yah genk. Karena memang harga sepatu ini ditoko asalnya jauh dari harga retail di Indonesia.

Pertanyaan nya :

Kalian klebih milih nyaman atau keren nih guys?

Aspek Gaya

NMD, Jordan, Qasa High, jauh lebih bagus dibanding ini untuk segi model. Mengapa demikian ?

1. Untuk seorang lelaki sepatu Yeezy tak terkesan maco atau sangar atau gahar
2. Terlalu simple

Apalagi buat kalian yang bertubuh besar dan sukanya pake celana jeans yang agak gombrong nggak fit - fit amat, sepatu ini jelas kurang pas. Jujur, waktu pertama kali dikasih unjuk sepatu Yeezy gue mengira bahwa Adidas ikutin Nike yang bikin Roshe. Tapi tau lah reaksi orang begitu liat sepatu ini lu ajak jalan - jalan ke mall dan reaksi temen lu saat tau sepatu ini asli. "Yo..., Yeezy gue brooo"

Fakta :

Pake Yeezy ke mall = pake kaos Makan Bang ke mall

Aspek Harga

Hmmm..., udah pada tau lah ya harga retail nya di Indonesia bisa mencapai 20 juta lebih. Menurut gue pribadi sih sumpah itu ga worth it sama sekali. Nabung gikit udah kebeli Nike yang harga 30 juta yang keren abis itu... . Kecuali lu orang kaya yang duitnya ga berseri.

Pertanyaan :

Apakah orang kaya akan membeli sepatu seperti itu dengan harga puluhan juta?

Yah jadi gitu lah guys, itu semua opini pribadi gue dan gue ga dibayar oleh siapapun dalam menulis artikel singkat ini. Gue suka Yeezy tapi gue ga suka harga retail nya. Maksud gue, dengan harga retail yang mencapai puluhan juta, harusnya Yeezy lebih dari sekedar Sneakers biasa, harus ada something yang lebih wow lagi selain Kanye West nya.

KESIMPULAN

Adidas melalui produk Yeezy nya menawarkan kemewahan, ke unikan dan trend untuk konsumen nya. Selebihnya, terswerah kita mau beli atau nggak. Yang pasti kalo uang ga cukup gausah paksain beli ya guys, berhutang itu tidak baik.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer