Jatuh

Semua yang gue udah perjuangin, mimpi gue sama dia, terpaksa gue kubur dalem - dalem.  Sungguh, gue baru pertama kali ngerasain sakitnya cinta.  Dulu, gue gapernah anggep serius setiap gue ngejalin hubungan sama cewek.  Tapi sekarang rasanya beda.  Terlebih lagi, gue udah ga bisa naik motor karena nyokap takut kejadian Arfan terulang lagi.  Padahal, gue sama motor udah kayak sahabat sejati.  Motor itu temen gue saat gue galau, sakit hati, bahkan saat gue ga punya temen.  Kebayangkan udah ga boleh ngelakuin hobby, ditinggalin pacar, sodara kembar gue masih sakit parah.  Bener - bener gue ngerasain keterpurukan yang mendalam pada saat itu.

Seiring berjalannya waktu, temen - temen motor gue mulai ninggalin gue.  Mereka tau kalo gue ga mungkin naik motor lagi dan bisa jalan bareng mereka lagi.  Dukungan untuk Arfan yang dulu berlimpah, berubah jadi hujatan - hujatan yang menyerang gue.  Gue dianggap tidak menjadi pemimpin yang berwibawa dan bertanggung jawab.  Komunitas motor gue mulai kacau semenjak Arfan jatuh.  Gosip - gosip yang enggak - enggak mulai beredar.  Dengerin temen gue yang A dan ngelakuin sarannya, malah gue yang kena batunya.  Orang yang semestinya bertanggung jawab, malah ngumpet dibalik muka palsunya dan malah ikut menjatuhkan gue.  Stress rasanya.  Udah dapet banyak musibah, ditambah lagi masalah yang enggak - enggak kayak gini.

Untung aja gue masih punya bokap yang perhatian penuh ke gue.  Bokap gue salalu bilang bahwa orang baik memang selalu dikasih ujian agar orang baik itu naik kelas, naik jauh diatas mereka yang cuma bisa menghina, menjatuhkan dan meninggalkan orang baik itu.  "Mas, bapak liat kamu ini adalah calon - calon pemimpin bersih.  Biarin aja temen - temen kamu itu jadi musuh.  Inget mas, temen masih punya temen lain lagi.  Liat, mereka semua itu bagaikan semut dan kamu bagaikan manusia cerdas!", kata bokap gue berusaha menguatkan gue yang pada saat itu lagi nggak karuan.  Dari situ gue tau, memang cuma keluarga tempat gue kembali.  Keinget dulu gue orangnya ga pernah nurut.  Dengerin kata temen, ngelawan orangtua dan berakhir ditinggalin temen dan balik lagi ke orangtua.

Tapi ga semua temen gue ninggalin gue.  Masih sisa dua, Juki dan Ucup.  Mereka udah kayak sodara gue sendiri.  Susah atau seneng, jomblo atau taken kita lewatin bareng - bareng.  Kalo ucup orangnya jail, suka bercanda, susah serius dan parahnya lagi, semua saran yang dia kasih ke gue ga pernah ada yang bener.  Kalo Juki, dia sering nasehatin gue yang positif - positif dan intelek banget, pokoknya beda banget sama Ucup.  Karena perbedaan sifat mereka itu lah gue seneng temenan sama mereka.  Mereka berdua adalah sahabat gue yang paling setia.  Selain mereka berdua, gue juga ditemenin sama temen - temen SMA gue yang lumayan akrab sama gue.  Kevin dan Jimi, mereka berdua juga sahabat gue.  Bedanya, kalo Ucup sama Juki adalah sahabat gue dimana aja, kalo Kevin dan Jimi adalah sahabat dari SMA gue.  Kevin adalah sosok yang baik dan enak diajak ngomong.  Kalo Jimi adalah anak Jepang yang sebenernya punya masalah tersendiri dikehdiupannya, tapi hal itu nggak pernah membuat kita bertiga putus asa.  Kita bertiga menjadikan masalah - masalah yang ada di diri kita masing - masing sebagai motivasi dalam menciptakan suatu karya yang bisa menghasilakan uang.  Kita bertiga mulai membuat design - design kaos ala anak muda yang akhirnya kita namain 'BAPERMEN'.

Berkat mereka ber 4 lah gue masih bertahan hidup.  Maksud gue, berkat mereka ber 4 yang pada masih mau nemenin gue dan ajak main gue, gue ngerasa sedikit lebih baik dibandingin kalo ga ada orang yang nemenin dan ajak gue main.  Disaat gue sama mereka, paling enggak gue bisa lupain masalah gue sejenak dan lupain muka Zya sejenak dari pikiran gue.  Tapi ya tetep aja, kemanapun gue pergi, pasti keingetan Zya terus.  Emang ga bisa boong, gue saat itu masih cinta banget dan berat banget buat lupain dia.  Saat itu rasanya ga ada cewek lain yang bisa gantiin dia.  Ga heran sih, karena gue juga pacaran sama dia udah 2 taun lebih.  Jadi untuk lupain dia bisa dibilang butuh waktu yang lumayan lama.

Suatu ketika nyokap guenyampein ke gue tentang alasan Zya mutusin gue.  Ya nyokap guenyampein gitu karena nyokap tau, Zya ga mungkin ngasih alasan yang jujur ke gue.  Kata nyokap, Zya mutusin gue karena cemburu sama Rara dan ngecap gue ini play boy.  Gue langsung kaget sama ucapan nyokap gue karena gue sama sekali ga ngerasa kalo gue ini play boy karena udah 2 tahun gue sama dia dan gue bisa dibilang jadi cowok yang lebih banyak nurut dan maklumin sifat dia.  Sampe kata kaka gue, gue kayak ceweknya dia dan dia kayak cowoknya gue.  Jadi gue agak ga terima dia bilang begitu, tapi lama - lama entah kenapa gue jadi ngerasa kayak bersalah gitu ke dia.  Nyokap gue juga pesen ke gue, kalo seandainya gue mau pacaran lagi, gue harus nunggu 3 bulan lagi.  Dari ucapan nyokap gue itu, gue ngerasa kayak nyokap percaya sama apa yang Zya omongin.  Tapi di sisi lain, gue ga percaya gitu aja sama alasan dia.  Karena tetep aja, gue ga ngerasa gue play boy dan menganggap alasan dia yang itu juga sama nggak berbobotnya dengan alasan dia yang pertama.  Lagu Silhouette-nya Owl City pun bergumam di otak gue.

Hari demi hari berlalu dan keadaan hati gue semakin parah.  Pelan - pelan tapi pasti, gue menjelma menjadi anak nakal.  Ngerokok dan minum - minuman keras ga bisa gue hindarin lagi.  Ternyata, cinta bisa bikin manusia berubah 360°.  Awalnya nyokap gue gatau, tapi lama - kelamaan nyokap gue tau juga.  Seperti kata pepatah, "sepandai - pandainya menyembunyikan bangkai, pasti akan tercium juga".  Nyokap gue awalnya marah, tapi lama - lama prihatin juga sama gue.  Nyokap ngerti gue kesepian, sakit hati dan ga ada tempat buat curhat.  Ya semua temen gue adalah cowok karena dari dulu gue emang gamau temenan sama cewek.  Karena itu, gue jadi ga bisa curhat.  Coba kalo gue masih boleh naik motor, gue pasti ga akan separah ini.  Emang hidup susah ditebak.  Kadang kita dapet masalahnya gantian atau satu - satu, kadang juga barengan tanpa permisi.  Tapi gue tetep berambisi bahwa gue harus bisa move on dan lupain dia.

Waktu gue cuma gue isi buat meratapi masa lalu gue sama Zya.  Betapa indahnya masa itu ketika kita berdua masih bisa bercanda, tertawa, menangis dan membagi rasa yang ada di hati kita.  Rasanya gue mau mengulang kembali waktu yang pernah ada itu dan gue ga mau lewatin setiap kebersamaannya.  Gue sayang sama Zya lebih dari apapun yang pernah gue niatin dan gue ucapin.  Sampe detik ini gue masih ga bisa terima dan percaya kalo hubungan kita berdua kandas gitu aja ga nyisain apa - apa.  Gue masih berharap kalo gue masih bisa liat mukanya lagi suatu saat.

Bener aja, waktu nyokap gue ada meeting bareng nyokapnya Zya, Zya ikut dan gue seneng banget bisa ketemu dia lagi.  Walau muka dia bener - bener flat waktu liat gue, tapi gue tetep seneng bisa tau dia baik - baik aja.  Emang gue sakit hati gara - gara dia, tapi karena gue sayang banget sama dia gue tetep bahagia ngeliat dia seneng.  Entah kenapa saat itu gue ngerasa kayak hidup gue lengkap dan ga kosong.  Walau kita berdua ga ngobrol, tapi liat mukanya aja udah buat gue nyaman dan tentram.  Ternyata begini ya rasanya butuh dan cinta banget sama seseorang.  Gue juga nyesel dulu gue selalu masang muka cemberut setiap ketemu dia.  Sekarang, gue cuma bisa senyum liat dia tanpa bisa mengeluarkan kata - kata.  Dalam hati gue berbicara, "Zy, aku minta maaf pernah nyia - nyiain kamu.  Ga pernah aku tau rasanya seperti apa rasanya sekarang ini.  Sampai kapapun kamu tetap yang ter indah dan ter hebat bagi ku".  Malamnya pun gue menangis tak tertahan lagi.

Jadi kebayang kan gimana sedihnya gue waktu udah ga dibolehin naik motor lagi.  Motor itu mendatangkan suatu aura yang baik buat gue.  Mulai dari pergaulan hingga kesenangan tersendiri bagi gue.  Tapi yang jelas semua hal positif yang ada di motor ga akan bisa digantikan dengan mobil.  Pada sat itu, gue cuma bisa nangis, pasrah dan berdo'a.  Gue bener - bener kayaj kehilangan semua yang gue punya.





Arfin (Kanan), Juki (Tengah), Ucup (Kiri)

Catatan,
Dibawah ini adalah daftar nama orang - orang yang berjasa juga dalam cerita ini :


  • Mas Adi
  • Wawan
  • Bulik Empi
  • Raffa
  • Thariq

Komentar

Postingan Populer