Lelah Dengan Keluarga

Semua manusia pasti punya batas kesabarannya masing - masing. Ga cuma orangtua yang punya batas kesabaran untuk didik anak, anakpun punya batas kesabaran untuk mengerti orangtua. Tepatnya gue sekarang lagi di posisi seperti itu dimana gue lagi bete - betenya sama nyokap dan bokap gue. Emang sih ini terkesan kayak gue anak yang kurang ajar atau gimana, tapi ya ini adalah apa yang gue benar - benar rasakan sekarang. Nyokap gue emang udh dari lama bersikap over protective ke gue yang membuat gue jadi ga mandiri. Gue pengen nya diusia gue yang udah masuk ke usia dewasa, gue bisa ngelakuin apa - apa sendiri, bebas tapi teratur untuk menjalani aktifitas gue sebagai mahasiswa.

Gue kadang suka ngiri sama temen - temen gue yang kemana - kemana sendiri dan bisa ngatur jadwalnya sendiri. Gue pengen ngerasain hal yang seperti itu. Bergaul dengan normal dan membaur dengan semua temen - temen kampus. Gue juga pengen ikutan kegiatan yang biasanya mahasiswa ikuti. Tapi gue gapunya daya lantaran, kalo mau kemana - mana gue harus banget nunggu supir buat nganterin gue. Nyokap gue ga izinin gue untuk bawa mobil sendiri. Bahkan kalo gue mau nyetir mobil, tetep harus ada supir yang jadi pendamping gue.

Gue bingung. Gue bahkan sekarang berpikiran untuk berhenti kuliah karna gue ga ngerasain nikmatnya jadi mahasiswa. Gue ga bisa ngerasain apa yang temen - temen gue rasain saat ini. Gue juga malu sama temen - temen gue yang lain, yang jauh lebih mandiri dibanding gue pribadi. Gue ga bisa ngomong apa - apa juga sama nyokap gue. Bokap gue ga bisa bantu apa - apa karena bokap tipikal suami yang ga bisa mengambil keputusan penuh atas apa yang terjadi di rumah tangganya.

Hari ini gue kabur ke rumah gue. Gue selama ini tinggal di rumah ortu gue. Jadi hari ini gue minggat dan memilih untuk stay di rumah pribadi gue. Tapi tetep aja nyokap gue tau dan nyamperin gue. Gue ngerasa bete banget hari ini. Gue ngerasa kayak gue sangat terkekang dan ga bisa kemana - mana tanpa awasan nyokap. Gue juga kecewa sama bokap karena bokap gue ga bisa ambil keputusan yang tegas dan bijak dalam hal ini.

Komentar

Postingan Populer