SUKSES KARENA MASA REMAJA YANG BERBEDA

Masa-masa SMA itu emg masa yang paling indah untuk banyak orang. Gaul, memiliki banyak teman, jatuh cinta dan banyak hal-hal indah lainnya yang terjadi pada masa itu. Tapi sepertinya nggak buat gue. Masa SMA gue biasa aja, malah kalau mau dibilang nggak ada indah-indahnya. Nggak punya banyak temen, hampir nggak pernah hangout sama temen apalagi mencoba hal baru dalam pergaulan. Mentok-mentok paling punya pacar dan jalan biasa aja nggak macem-macem. Tapi entah kenapa gue bersyukur akan hal itu sekarang.

Kalau aja gue seperti anak SMA pada umunya, gue mungkin nggak akan bisa seperti sekarang. Memiliki beberapa usaha yang dapat menghasilkan. Bahkan hal yang dulu gue pikir mustahil terjadi di usia gue yang masih cukup muda ini sudah kesampaian sekarang. Yaitu adalah beli mobil sendiri. Nggak nanggung-nanggung, kalau dulu gue bercita-cita pengen beli mobil Honda Jazz, sekarang gue malah bisa beli mobil Honda Civic yang harganya lumayan jauh lebih mahal daripada Honda Jazz.

Karena gue jarang sekali hangout, dan mengikuti ekskul di SMA gue. Akhirnya gue memiliki waktu senggang yang lebih banyak dari anak SMA kebanyakan pada saat itu. Membuat gue bisa melakukan hal-hal yang nggak biasa anak SMA lakuin saat itu. Gue emg udah dari SD memiliki ketertarikan terhadap dunia usaha. Dari SD kelas 6, gue udah jadi reseller guru komputer gue yang dagang jersey bola. Dan gue sudah bisa meraup keuntungan yang lumayan perbulannya. Waktu gue SMA, gue nyoba-nyoba bikin warung Surabi di sebelah rumah gue dan alhamdulillah laku. Sekarang gue udah bisa memiliki cafe sendiri.

Gue nggak mau bilang berapa pendapatan gue per bulannya, takut ria. Yang gue bisa bilang cuma alhamdulillah deh. Gue bersyukur banget karena gue bisa seperti sekarang. Nggak pernah musingin bayaran kuliah, nggak pernah takut sama tanggal tua dan yang paling penting bisa membanggakan dan membahagiakan kedua orangtua gue. Alhamdulillah.

Komentar

Postingan Populer