Gigi 1

Gigi 1 adalah kunci dari berjalannya motor manual. Di gigi 1 lah motor mulai mengeluarkan tenaga galaknya yang disebut dengan torsi dan mendukung keberlangsungan laju motor. Kalau di Rebel MC, sepertinya yang dapat disebut gigi 1 untuk kami adalah keluarga Hartono. Kami benar-benar tidak bisa munafik dan memang kami harus akui bahwa kami tidak akan ada jika tidak memiliki sumber tenaga penggerak kami. Dengan hadirnya Roy dan Rey di Rebel MC, kami merasa benar-benar terbantu dalam mengembangkan Rebel MC. Dengan power dan kekayaan yang mereka punya, kami dapat terus berdiri dan tidak takut untuk menghadapi masalah apapun.

Keluarga Hartono adalah keluarga yang terpandang di Jakarta. Semua yang keluarga itu lakukan pasti disorort media lokal. Dengan usaha-usahanya yang banyak dan tersebar luas di berbagai kota besar di Indonesia, membuat pundi-pundi kekayaannya seperti tidak akan habis. Namun hal itu terkadang menjadi penghambat untuk tumbuh-kembang anak-anaknya. Tidak dapat sekolah di sekolaha umum membuat Roy dan Rey tidak dapat merasakan indahnya masa-masa remaja. Sampai suatu ketika Roy memutuskan untuk mencoba hal baru dengan bergabung dengan Doni membuat Rebel MC. Pastinya hal itu sempat di tentang ayahnya. Terlebih lagi saat Rey seorang anak wanita satu-satunya keluarga Hartono mulai mencuri-curi kesempatan untuk bergabung bersama Rebel MC. Namun lama-kelamaan, kedua orangtuanya sepakat untuk membiarkan kedua anak kesayangan mereka itu mencari kebahagiaan mereka masing-masing. Ditambah lagi mereka mengetahui bahwa ada seorang anak dari sahabat mereka yang juga sedang menggeluti dunia motor dan menghasilkan sesuatu hal yang positif. Bahkan akhirnya orangtua Rey dan Roy menunjang fasilitas untuk hobi anaknya tersebut.

Motor sport ber CC besar buatan negara Itali menjadi pilihan Roy dan Rey. Karena mereka berdua adalah saudara kembar, selera mereka terhadap suatu hal cenderung sama. Mulai dari warna sampai tipe motor yang mereka pilih benar-benar serupa. Namun begitu, Rey yang merupakan seorang wanita sudah pasti lumayan kagok saat pertamakali mencoba mengendarai motor tersebut. Tidak hanya karena besar dan beratnya, namun motor tersebut dapat menghasilkan tenaga yang tidak main-main. Rey pun sering mengalami insiden kecil saat ia sedang riding bersama Roy maupun dengan Rebel MC. Namun Rey seperti tidak patah semangat dan terus mencoba. Doni yang merasa iba kepadanya sempat menyarankannya untuk berlatih bersama Zafin di sirkuit sentul. Zafin adalah salah-seorang pembalap muda Indonesia yang bersahabat baik dengan Doni. Perhatian dari Doni itu membuat Rey makin semangat, namun ia tidak mengindahkan saran itu. Di dalam hatinya, ia ingin Doni yang membimbingnya.

Cinta Rey kepada Doni amat besar, namun ia tahu kalau Doni masih mencintai perempuan lain yang saat itu masih menjadi prioritas Doni. Rey juga bukan tipikal perempuan yang mau merusak hubungan  orang lain, meski ia benar-benar menginginkan orang itu. Kami sebagai anggota Rebel MC sih sadar betul akan hal itu, namun kami heran kenapa Doni seperti tidak merasakan hal itu. Mungkin karena cintanya kepada kekasihnya sudah terlalu besar atau juga mungkin karena Doni sudah menganggap Rey seperti adik sensiri. Namun Rey tidak pantang menyerah dan terus memperjuangkan cintanya kepada Doni.

Sementata Roy yang merupakan seorang laki-laki, sudah pasti jauh lebih lihai dalam membawa motor. Walau begitu, skillnya masih kalah jika dibandingkan dengan Doni. Tidak jarang Roy nyaris mengalami kecelakaan setiap kali diajak untuk melakukan street race dengan Doni. Namun begitu, Roy selalu mendengar nasehat dari Doni yang ia akui nemiliki skill yang jauh lebih baik dari dirinya. Kalau soal asmara, Roy bukan tipikal laki-laki yang betah hanya dengan seorang wanita. Sampai saat ini pun tidak ada yang tau pasti berapa banyak wanita yang pernah ia kencani. Ia mengaku pernah cinta mati dengan seorang wanita yang ia enggan untuk menyebutkan namanya. Namun, setelah hatinya patah karena wanita itu, ia langsung menjadi laki-laki yang tidak ingin memiliki keterikatan dengan satu wanita. Namun ia selalu hati-hati dalam memilih wanita, ditakutkan wanita itu adalah pacar dari anggota Rebel MC lain. Karena walau ia adalah seorang 'playboy', Roy tetap mengedepankan asas kekeluargaan.

Walau hidup bergelimang harta, Roy dan Rey tetap menyukai kehidupan yang sederhana. Bahkan Roy lebih suka tidur di basecamp kita dibandingkan tidur dikasur mewah nan empuk di rumahnya. Katanya, lebih anak motor. Kalau gue suruh pulang alasannya ada aja. Gue sih seneng-seneng aja dia nginep terus. Selain gue jadi ada temennya, gue juga jadi bisa hemat uang makan. Karena Roy pasti beliin gue makanan yang enak-enak. Tapi kadang kurang enak aja sama orangtuanya kalau dia sering nginep di basecamp. Tidak kalah sama Roy, Rey juga tidak pernah masalah ketika ia harus makan di warteg kalau lagi turing. Malah katanya, itu adalah kesempatan emas buat dia. Karena kalau di Jakarta, udah pasti banyak orang yang ngelarang dia untuk makan warteg. Padahal menurutnya, makanan warteg itu enak-enak. Khususnya kalau makannya bersebelahan sama Doni.

Bagi kami, keluarga Hartono adalah gigi 1 kami. Mereka memberikan kami hal-hal yag sangat-sangat kami perlukan untuk mengawali laju kami dalam mengembangkan Rebel MC. Tanpa adanya mereka sepertinya tidak akan ada Rebel MC. Karena mau bagaimanapun juga, suatu organisasi tetap memerlukan modal untuk terus mengadakan acara guna membuat anggotanya bahagia dan merasa lebih dekat satu dengan yang lain. Meski begitu, kami selalu menganggap Roy dan Rey sebagai keluarga kami. Yang artinya, kami tidak hanya memanfaatkan kekayaan mereka.

Namun keluarga Hartono sepertinya memamg cukup dibenci oleh banyak pengusaha besar di Indonesia. Karena Bapak Hartono sendiri memang merupakan pengusaha yang terkenal dengan kejujuran dan kelurusannya. Menghalalkan segala cara untuk kepentingan perusahaannya bukanlah sifat beliau. Katanya, "jika Tuhan memang berkehendak usaha kita maju maka ya kita syukuri dan jangan lupa terus menyembahnya. Tapi jika usaha kita sedang menurun, maka ingat-ingat saja jika Tuhan tak pernah memberikan ujian yang tidak dapat ditanggung oleh hambaNya. Coba lah untuk bermawas diri. Siapa tau kita emang sedang jauh denganNya". Namun karena kedua anak kandung Pak Hartono bergabung dengan Rebel MC, kami juga sering mendapat terror yang serius dari Brodac MC. Brodac MC adalah club motor yang berisikan banyak pejabat negara, anggot legislatif dan juga pengusaha-pengusaha sukses di Indonesia.

Brodac MC terlihat sangat aman jika dilihat dari sudut pandang orang awam dan jika dilihat hanya dari kulitnya saja. Sementara didalamnya, tumbuh orang-orang besar yang berjiwa penakut sehingga menjadi pengecut dijalanan. Suka minta-minta jalan, berlaga sok jagoan dibalik kacamata hitam dan tak lupa embel-embel "brotherhood" yang dipasang terbordir di jaket kulit mahal asli Bandung mereka itu. Untuk menambah kesan makmur dan sangar, mereka juga menjadikan hewan Harimau sebagai logo kebanggaan mereka yang sesungguhnya logo itu juga hasil comot dari club motor asal Amerika yang sangat terkenal. Untuk menyatakan club motor mereka benar-benar nyata, mereka juga memiliki agenda pertahun. Sama dengan kami, mereka juga suka mengadakan turing tahunan. Namun bedanya dengan 1000 alasan mereka, mereka mengirim motor mereka ke tempat tujuan menggunakan ekspedisi darat maupun laut (tergantung dengan tempat yang ingin mereka tuju), baru setelahnya mereka riding dengan motor mereka setelah mereka juga dikirm menggunakan pesawat dimana mereka juga dibuat nyaman dengan kursi Business Class maskapai tersohor di Indonesia itu. Kami cuma bisa komentar, "sudah tua kok masih maksa". Namun banyak dari mereka (pengusaha besar lain di Indonesia) yang tidak suka dengan kelurusan Pak Hartono itu. Mungkin bagi mereka, sudah menjadi kewajaran jika seorang pengusaha itu bermain kotor namun tidak mau tangannya kotor. Juga Pak Hartono memang memiliki usaha di penjuru sektor. Tidak hanya itu, para investor pun suka untuk menanamkan uang mereka di semua perusahaan milik Pak Hartono, karena kejujurannya, kelurusannya yang dapat memastikan mereka bahwa mereka akan untung dan aman jika menginvestasikan dana mereka di perusahaan-perusahaan milik Pak Hartono. Beliau juga anti untuk menjanjikan mimpi terindah untuk para investornya, beliau hanya berjanji uang mereka aman dan mudah-mudahan mereka dapat menuai keuntungan dari hal itu. Berbeda dengan pengusaha lainnya yang banyak memakai janji-janji setinggi langit hanya untuk meraup keuntungan di awal babaknya. Dan mengenyampingkan keuntungan bahkan hak para investornya di kemudian hari. Lama-kelamaan mereka yang sering seperti itu, ditinggal imvestornya dan investornya beralih ke Pak Hartono. Karena hal itu lah mereka tidak menyukai Pak Hartono.

Karena didominasi oleh orang-orang penting dan pengusaha-pengusaha sukses di Indonesia, Brodac MC dengan gampangnya melancarkan aksi-aksi terror kepada kami. Dari yang sepele seperti mengirimkan surat peringatan yang menyudutkan Roy, hingga yang serius hingga menghilangkan nyawa anggota kami. Rafik adalah anggota kami yang paling muda. Saat itu usianya baru 17 tahun. Saat kami baru saja merayakan hari bahagianya itu disuatu restoran mewah di daerah Sudirman Jakarta Selatan, Rafik yang saat itu hendak kembali ke rumahnya harus kehilangan nyawa setelah sebuah mobil pejabat negara menabraknya dari belakang setelah ia berada jauh dari kami. Namun anggota baru kami yang tidak dapat hadir di acara itu karena motornya bermasalah dan harus dibenarkan mengaku melihat secara langsung kejadian tersebut saat dirinya hendak mencoba motornya yang baru saja selesai ia benarkan. Kesaksiannya tersebut tak lupa ia abadikan dengan foto yang ia ambil sendiri di tempat kejadian. Ia menyebutkan bahwa pelaku tadinya ingin kabur, namun helm yang masih terpasang pada kepala Rafik mengakibatkan as roda mobil itu patah. Gerombolan warga pun mulai berkumpul dan mendekat ke mobil tersebut dan berusaha untuk mengangkat mobil mewah tersebut dengan seksama, lalu mengevakuasi Rafik dan menyuruh sang pelaku bertanggung jawab. Setelah merasa terancam, pelaku akhirnya mengaku jika ia adalah orang suruhan seorang pejabat negara yang tidak senang dengan Rebel MC. Karena saat itu Rafik menggunakan jaket kabanggaan kami, sang pelaku pun akhirnya mengetahui bahwa Rafik adalah anggota Rebel MC dan ditambah saat itu kondisinya sangat mendukung. Yang dimana Rafik sudah jalan sendirian di malam hari.

Setelah jasad Rafik dimakamkan pada keesokan harinya, Doni pun langsung mencari dalang dibalik hal itu. Beruntung ia punya kenalan Polisi yang pangkatnya sudah lumayan tinggi sehingga dapat membantunya untuk menginvestigasikan hal itu lebih lanjut. Tidak lama, Polisi itu mengungkap secara resmi dalangnya dan orang tersebut ternyata merupakan anggota Brodac MC. Namun karena orang tersebut adalah pejabat negara, ia tidak dipenjara karena banyak bukti-bukti yang dihilangkan sebelum pengadilan berlangsung. Bahkan seorang Polisi yang jujur dan membantu Doni dalam investigasi itu dicopot dari jabatannya dan seperti dibungkam. Entah ia dibungkam dengan apa. Yang pasti hal itu pasti bersangkutan dengan berkelangsungan hidupnya. Namun Doni tidak menyerah dan berencana untuk menghukum keparat itu dengan berkelas.

Komentar

Postingan Populer